Gelar Apresiasi dan Penghargaan Wajib Pajak Teladan Pajak Tahun 2014

IMG_6366

PURBALINGGA-HUMAS, Untuk  meningkatkan penerimaan pendapatan negara dari sektor pajak, kembali KPP Pratama menggelar apresiasi dan penghargaan wajib pajak teladan tahun 2014. Penghargaan ini diberikan kepada wajib pajak  dalam bentuk badan/instansi, orang pribadi dan bendahara terbaik dari sisi administrasi penyetoran dan pelaporan pajak selama tahun 2014.

Kepala KPP Pratama Purbalingga, Yehezkiel M Tiranda mengatakan kerjsama yang selama ini dibangun antara KPP Pratama dangen pemerintah daerah Purbalingga sangat membanggakan pada tahun 2014. Hal ini terbukti dengan pencapaian target penerimaan pajak sebesar 103,14 % atau Rp 374,4 milyar.

Melalui peran serta bendahara pada masing-masing Satuan Kerja Pemerintah Daerah(SKPD) sehingga penerimaan pajak pada tahun 2014 bisa terlampaui,”ujar Yehezkiel pada saat acara sambutan anugrah wajib pajak teladan di aula KPP Pratama Purbalingga, Senin (19/1)

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Imam Subijakto mengatakan agar seluruh kepala SKPD dapat terus menggenjot penerimaan pajak. Lewat bendaharanya pajak harus  selalu disetor sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Imam juga mengingatkan jangan sampai terjadi keterlambatan dalam menyetor pajak.

Selain itu juga sekda menghimbau kepada masyarakat di Purbalingga agar taat membayar pajak. Kesadaran membayar pajak akan berimbas kepada penerimaan kepada negara, yang nantinya akan kembali ke masyarakat.

“Pengembalian pajak kepada masyarakat bukan dalam bentuk uang namun dalam bentuk program pemerintah, seperti perbaikan infrastruktur jalan, jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin, dana BOS dan lain sebagainya, katanya. (Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.