Pekan Panutan Pajak PBB-P2

Dalam rangka mensukseskan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Purbalingga, maka Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga melaksanakan Kegiatan Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan. Kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Dilaksanakannya kegiatan ini agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dijadikan contoh panutan di lingkungan masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak PBB-P2.

Kegiatan ini mengundang Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, para Staff Ahli Bupati Purbalingga, para Asisten Sekretaris Kabupaten Purbalingga, para Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional / Agraria dan Tata Ruang Kabupaten Purbalingga, Kepala Kantor Pajak Pratama Kabupaten Purbalingga, Pimpinan Bank Jateng cabang Purbalingga, Direktur RSUD Goeteng Taroena Dibrata Purbalingga, Direktur PD. Owabong Purbalingga, para camat se-kabupaten Purbalingga, para Kepala Desa dan Lurah se-kabupaten Purbalingga dan para Mantri Pajak se-Kabupaten Purbalingga. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga Hari Selasa Tanggal 20 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, Becon.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, Becon mengajak para aparat desa untuk tetap bersemangat dalam pemungutan pajak PBB-P2 meskipun Pemerintah Kabupaten Purbalingga tidak memberikan hadiah atau honor kepada para pemungut pajak. Hal ini didasari atas rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) untuk menghindari penganggaran ganda. Bupati menambahkan bahwa dana-dana APBD ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga perlu ditimbulkan kesadaran kepada masyarakat luas akan kewajiban pajak. Pekan Panutan ini merupakan salah satu usaha Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam hal tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.