TINGKATKAN PAD, STAF AHLI GELAR RAKON

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), lima Staf Ahli Bupati menyelenggarakan Rapat Konsultasi Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Staf Ahli Bupati (Rakon SKPD – Sahlibup) mulai Senin (4/2) hingga Jumat (5/3) pukul 14.00 – 16.00 WIB di Ruang Rapat Bupati. Peserta terdiri dari SKPD-SKPD yang mengelola PAD, terdiri dari Kepala SKPD didampingi pejabat-pejabat struktural di bawahnya.
“Dalam pengamatan kami, PAD Purbalingga itu hanya menyumbang 9,05% dari APBD. Ini kecil sekali, dan masih sangat jauh dari kemandirian yang menjadi visi kita. Karenanya, kami menganggap penting bertemu dengan SKPD terkait untuk menelaah apa permasalahan yang terjadi, dan kita bahas jalan keluarnya,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pratikno Widiarso, Senin (4/3).
Staf Ahli telah menyusun jadwal presentasi 12 SKPD dalam 12 hari kerja selama rentang satu bulan dari 4 Maret hingga 5 April 2013. SKPD diminta paparan selama 20 menit dan selama 60 menit kemudian dimanfaatkan para staf ahli untuk melakukan tanya jawab. Materi paparan tiap SKPD mencakup Visi – Misi SKPD, Program dan Kegiatan terkait PAD, data statistic, analisa SWOT, Pemecahan Masalah dan Kesimpulan.
“Hasil Rakon ini akan kami laporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati. Diharapkan laporan ini bisa menjadi dasar evaluasi kebijakan dan bahan perumusan kebijakan bagi pembinaan SKPD pengelola PAD,” jelasnya lagi. (Humas/cie)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.