Pembinaan Teknis bagi Pengelola Gaji SKPD Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan secara umum dan pengelolaan gaji secara khusus bagi para bendahara di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Purbalingga maka Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis bagi Pengelola Gaji SKPD Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada hari Senin, tanggal 15 Oktober 2018 dan direncanakan akan berakhir pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2018 dan dihadiri 139 pengelola gaji SKPD Kabupaten Purbalingga dari Badan, Dinas, Kantor, Inspektorat, Rumah Sakit, Labkes, SMP, Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Bakeuda, Jl. Onje No.4  Kabupaten Purbalingga dan dibuka oleh Kepala Badan Bakeuda, Drs. Subeno, Se., M.Si. Dalam sambutannya beliau menegaskan pentingnya penggunaan teknologi informasi guna mendukung pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah agar terlaksana pengelolaan keuangan yang cepat, tepat dan akurat.

Ada beberapa materi yang disampaikan oleh para narasumber yang berasal dari Tim PT. Taspen, Bank Jateng dan Kasubid Pengelolaan Gaji Bakeuda. Materi tersebut adalahProgram Pemanfaatan Tabungan Hari Tua, Persiapan Cash Management System, Penyelenggaraan JKK dan JKN, Kolektabilitas Iuran dan E-Banking.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.