Penyerahan DPPA-SKPD TA 2017

Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM, menyerahkan DPPA-SKPD Tahun Anggaran 2017 kepada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Purbalingga di OR Graha Adhi Guna pada tanggal 11 September 2017. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Assisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Purbalingga.


Dalam laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi, SH, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan penyerahan DPPA-SKPD Tahun 2017 adalah dalam rangka percepatan dimulainya pelaksanan perubahan APBD Tahun 2017 dan sebagai landasan/pedoman bagi OPD dalam melaksanakan kegiatan tahun 2017. Program yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 berjumlah 132 program yang terbagi menjadi 1.714 kegiatan, dengan jumlah DPPA 1.936 dan total anggaran belanja Rp.2.153.181.846.000,-.
Dalam sambutannya bupati menegaskan agar para penyelenggara pemerintahan yang meliputi eksekutif dan legislative memahami bahwa seluruh program dan kegiatan yang dianggarkan dalam APBD adalah untuk mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Purbalingga. Kepala OPD harus memahami seluruh aspek APBD meliputi aspek fisiologis, yuridis, teknis, dan sosiologis. Penyerahan DPPA-SKPD secara simbolis diberikan kepada Inspektur Inspektorat, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatian Daerah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Bagian Umum Setda, Camat Kalimanah, dan Lurah Kembaran Kulon.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.