GANJAR PRANOWO AKAN ROMBAK STRUKTUR APBD

Calon Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo akan merombak postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah.  Pelan-pelan  postur APBD akan dirombak dengan meningkatkan belanja publik. Sehingga belanja aparatur yang selama ini terlalu besar, akan dikurangi secara pelahan.
Optimalisasi pendapatan juga akan dilakukan dengan mendeteksi dan mengiventarisasi seluruh potensi pendapatan yang ada serta menghitung potensi pendapatan yang bisa dicapai.
Dengan demikian diharapkan dapat menambah jumlah APBD  Jawa Tengah yang selama ini hanya Rp. 12 Triliun. Dengan bertambahnya APBD ini, pemerintah provinsi akan dapat melakukan banyak hal untuk masyarakat Jateng.
Usai menghadiri Seminar Kesehatan di pendopo Cahyana rumah jabatan wakil bupati Purbalingga Sabtu siang, menjelaskan, langkah untuk meningkatkan pendapatan ini dengan merangkul para  bupati walikota.
Dijelaskan Ganjar Pranowo, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan para bupati/walikota karena di APBD Kabupaten/kota ada potensi Rp. 50 triliun yang dapat dimanfaatkan.
Ganjar juga akan mengurangi belanja rutin, dengan melakukan efisiensi seperti menerapkan papper-less, mengurangi biaya perjalanan dinas dan mengganti rapat dengan telekonferen serta menerapkan teknologi IT.
Usai menghadiri seminar kesehatan, Ganjar Pranowo mengunjungi RSU Harapan Ibu dimana  sejak 3 Juni rumahsakit tersebut telah menjadi Rumahsakit kelas C. Di RSU Harapan Ibu, Ganjar sempat berdialog dengan para pasien, terkait pelayanan kesehatan.
[email protected]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *